Energi Positif – Energi Negatif

Menurut penjelasan dari Jamil Azzaini, seorang trainer terkenal dari Kubik Leadership, setiap kali kita melakukan kebaikan maka kita telah mengeluarkan energi positif. Begitu juga sebaliknya, energi negatif bila kita melakukan suatu keburukan/kejahatan.

Pernah dilakukan percobaan terhadap dua wadah nasi. Wadah pertama ditulis suatu perintah agar orang-orang yang lewat mengucapkan kata-kata yang baik kepada nasi yang berada di wadah tsb. Dan kata-kata buruk pada wadah kedua. Apa yang terjadi kemudian? (seperti yang saya yakin juga ada di pikiran pembaca semua) Ternyata nasi di wadah 2 segera rusak, busuk, berjamur, dan berbau, tidak seperti nasi di wadah 1 yang tetap segar.

Sebagaimana konsep energi yang kita pelajari di sekolah, bahwa pada dasarnya energi tidak bisa hilang, hanya berganti bentuk dengan yang lain. Artinya kebaikan yang kita lakukan dalam bentuk energi positif yang kita berikan kepada orang lain, mungkin tidak akan kembali lagi ke kita dari orang tersebut. Tapi percayalah, bahwa kita akan menerimanya mungkin dari orang lain, mungkin juga dalam bentuk yang lain, juga di waktu yang lain.

Energi positif akan kembali kepada kita. Begitu pula energi negatif. Pernah mendapatkan keajaiban? Mungkin itu karena dulu Anda pernah berbuat kebaikan yang entah untuk siapa.

Banyak contoh dalam kehidupan kita… Anda pasti tau jawabnya…

Hanya saja, ada yang mengganjal pikiran saya. Terkait pekerjaan yang saya yang hampir setiap hari selalu mendengar kemarahan, kekesalan, ketidakpuasan, kekecewaan, dsb, Sehingga hampir setiap hari pula saya menerima energi negatif itu…

Menurut temen-temen, gimana ya?

Biasanya yang saya lakukan adalah dengan mendengarkan energi positif dari alunan murattal dari ust. Al Ghomidi. Tapi itu juga hanya bisa sebelum atau setelah jam kerja… Tidak sebanding dengan yang saya dapatkan sepanjang hari….

Any idea?

Jazakumullah sebelumnya…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s