Setahun terakhir

Sofi baru setahun lebih ketika saya mencoba untuk mengambil langkah yang kemudian mengubah drastis hidup saya. Februari 2014, saya coba ikut tes untuk memperoleh salah satu beasiswa luar negeri yang ditawarkan oleh instansi saya. Singkat cerita, saya berhasil mendapatkan beasiswa tersebut, mengikuti pre-departure training selama 5 bulan, perjuangan mencari universitas, dan akhirnya sampai di York, UK (untuk versi lengkap, monggo mampir ke blog saya yang satu lagi).

Setahun terakhir sepertinya tahun yang paling gonjang-ganjing dalam hidup saya. Tak pernah terpikir akan sampai ke sini, sekarang…

Too good to be true.

But it’s true.

Here I am now…

September 2015, pertama kali menapakkan kaki di negeri yang sangat jauh. Negeri yang tadinya bahkan tak pernah mampir ke dalam mimpi saya.

Well, bukannya sama sekali tak pernah. Ya tentu saya pernah mimpi pengen kuliah di luar negeri. Saya bahkan sempat menuliskannya di “dream book” milik saya dan suami. Di situ kami menuliskan impian tentang apa saja. Salah satunya tentang pendidikan kami. Ternyata Allah mengabulkan…

Sampai detik ini saya masih termangu, tak percaya, sekarang saya ada disini. Even better, yang saya sayangi juga bersama saya disini. Maka ni’mat Rabb-mu mana yang kau dustakan?

Banyak yang sudah terjadi. InsyaAllah akan saya coba tuliskan satu persatu…

 

Leave a Reply

