Ready to go

img_20150911_083511Ini meja kerja saya, tempat saya berkontribusi mengabdi pada negara selama 3.5 tahun terakhir. Di meja ini saya membuat segala macam materi penyuluhan perpajakan mulai dari slide powerpoint, leaflet, buku, dan lainnya, juga tempat makan favorit saya (saya lebih suka beli makanan kemudian makan di meja ini daripada di luar -warung atau resto). Meja ini juga menjadi saksi perjuangan saya ketika hamil dan menyusui si kecil Shofi (maksudnya memberikan ASI eksklusif), tempat saya naruh mukena, madu, dan kue kering untuk dijual (ceritanya nyambi jualan juga), termasuk upaya saya mencapai cita-cita studi ke luar negeri.

Saya sangat menikmati pekerjaan saya, selain karena apa yang saya kerjakan sesuai dengan passion saya, juga karena teman-teman satu bagian yang asik, helpful, dan humble. Bagi saya, mereka adalah keluarga kedua saya, dimana saya menghabiskan lebih kurang 10 jam sehari 5 hari sepekan (kadang lebih) bersama mereka. Suasana kerja yang kondusif adalah impian semua pekerja dan alhamdulillah saya mendapatkannya disini. Kami sangat dekat, saling support, tidak saling sikut, yaaa… sesekali ngerumpiin teman yang lain, tapi bagi saya mereka adalah bagian dalam hidup saya. Semoga di kerja-kerja ke depan nantinya, yang saya tidak tahu akan ditempatkan di bagian apa dan di bagian Indonesia sebelah mana, saya hanya berharap mendapatkan rekan kerja dan atasan yang baik dan saling dukung seperti sekarang.

1487447_10205061059837894_9035121225066602501_n
Teman-teman satu seksi, orang-orang terdekat saya di kantor

11 September 2015 adalah hari terakhir saya duduk di meja kerja saya yang -katanya- adalah “kursi panas”. Selain karena posisinya yang tepat di depan pandangan mata bu Kepala, juga karena kursi (atau meja) yang sama tempat pegawai sebelumnya datang atau berangkat dari/ke luar negeri untuk studi. Kursi yang tidak lama kemudian akan digantikan dihuni oleh orang lain. Agak melow di hari terakhir ini, selain beres-beres meja, merapikan semua barang-barang pribadi dan membersihkan komputer dari file-file pribadi, seharian saya pamit sama teman-teman dan atasan seruangan, memohon doa mereka dan minta maaf atas semua kesalahan. Tak lupa pak satpam dan mas CS juga dipamitin.

11000618_10205061063797993_140812759365353539_n
Formasi tidak lengkap tapi semua ini rekan kerja satu bagian dan atasan saya di kantor

Sampai ketemu 2 tahun lagi…

Leave a Reply

